PPP Sebutkan Sandiaga Uno Agresif Merapat untuk Peroleh Ticket Pemilihan presiden 2024

PPP Sebutkan Sandiaga Uno Agresif Merapat untuk Peroleh Ticket Pemilihan presiden 2024

Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan memperjelas jika sampai sekarang ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Sandiaga Uno belum dan bukan kader partainya. Bahkan juga, katanya, Sandiagalah yang agresif dekati partai berlambang Kabah ini untuk memperoleh ticket capres atau cawapres 2024.

Meskipun begitu PPP memberikan peluang yang serupa untuk semua akan calon presiden dan calon wakil presiden seperti Ganjar Pranowo, Erick Thohir, sampai Prabowo Subianto.

“Sandiagalah yang kepingin dan bergairah dekati PPP. Sekarang ini PPP memberikan peluang dan tindakan yang serupa ke semua akan calon presiden dan calon wakil presiden seperti Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan yang lain,” kata Irfan dalam penjelasannya.

Ia memperjelas jika Kode masih memegang sebagai kader dan memegang sebagai Wakil Ketua Dewan Pembimbing Partai Gerindra. Oleh karenanya, katanya, Kode masih terlilit dengan ketetapan AD/ART. “Sandiaga benar-benar tidak ada hubungan dengan keanggotaan di PPP,” katanya.

Walau begitu, Irfan menghargai usaha Sandiaga dekati PPP. Satu diantaranya, katanya, dengan datang dalam beragam kegiatan PPP di daerah. Irfan menyebutkan usaha Sandiaga yang merapat ini memperlihatkan jika PPP punyai daya tarik kuat hingga banyak figur yang merapat.

“PPP ialah partai peninggalan beberapa ulama dan terbuka yang siap berbicara dengan semua figur bangsa untuk bersama membuat negeri ini dan menyejahterakan rakyat,” katanya.

Sandiaga akhir-akhir ini sering mendatangi acara intern PPP. Ini hari, Kode mengunjungi Yogyakarta dalam rencana mendatangi acara Harlah PPP ke-50 yang diadakan di Stadion Kridosono.

Sandiaga akan Berjumpa Prabowo
Sandiaga akui diundang oleh PPP untuk mendatangi acara harlah PPP di Yogyakarta. Menurutnya banyak faksi yang mengundangnya di beberapa acara. Sandiaga akui meluangkan datang pada acara PPP sambil jalankan pekerjaannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif.

“Saya datang di Yogya ini dengan memberikan semangat rekan-rekan di tujuan super prioritas Candi Borobudur dan Yogyakarta yang kami dorong kebangkitan ekonominya,” kata Kode di Yogyakarta.

Nama Kode disebutkan PPP sudah meruak di akar rumput sebagai calon yang digotong pada 2024. Saat ditanyakan ihwal persiapannya nyapres, dia cuma menyebutkan jika Penyeleksian Presiden sebagai ranah pimpinan partai.

Sandiaga akui cuma manut pimpinan, beberapa kiai, dan beberapa sesepuh. Karena, katanya, masalah nyapres perlu memperoleh restu. Adapun bila digotong sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, Sandiaga menjelaskan akan sowan ke pimpinan Partai Gerindra, terhitung Ketua Umum Prabowo Subianto.

“(Kalau digotong) Saya harus juga sowan ke pimpinan partai di mana saya bernaung saat ini, di Partai Gerindra, dan saya akan tabayyun dengan Pak Prabowo supaya kita mempunyai saran yang bagus, yang sama sesuai norma dan adat berpolitik, supaya kita selalu dapat membangun kerukunan dan kesatuan,” urai Sandiaga.

Sandiaga tidak mengatakan waktu tentu pertemuannya dengan Prabowo. Ia menjelaskan akan menanti persiapan dari Menteri Pertahanan itu. “Saya akan minta waktu selekasnya dan menanti persiapan dari beliau (Prabowo),” kata Sandiaga Uno.

 

About admin

Check Also

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China Menteri …