Jokowi Stop PPKM, Dinkes dan Dishub DKI Masih tetap Meminta Masyarakat Gunakan Masker

Jokowi Stop PPKM, Dinkes dan Dishub DKI Masih tetap Meminta Masyarakat Gunakan Masker

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menghimbau masyarakat masih tetap menggunakan masker walau Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengambil ketentuan Pemerlakukan Limitasi Kegiatan Warga (PPKM). Saran ini dikeluarkan membuat perlindungan masyarakat dari penyakit.

“Kami masih tetap menyarankan (menggunakan masker) karena kita tidak tahu apa kita sedang bugar benar . Maka, jika kita ada di tempat keramaian yang banyak seharusnya masker,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti diambil dari account Instagram sah @dinkesdki.

Widy ikut merekomendasikan masyarakat gunakan masker di tempat tertutup karena tidak ketahui keadaan sekitaran. “Jika kita di tempat atau lokasi yang benar-benar tertutup dan kita tidak paham kanan kiri kita bagaimana status sehatnya, ya silahkan digunakan (maskernya),” tutur ia.

Dinkes DKI menghimbau masyarakat masih tetap kenakan masker bila sedang terserang sakit infeksi aliran pernapasan, seperti batuk, pilek, atau tuberkulosa. “Maka tidak cuma Covid saja, tetapi juga beberapa penyakit berkaitan dengan penyebaran yang lewat droplet atau airborne,” sebut Widy.

Selainnya masih tetap menggunakan masker, Dinkes DKI menghimbau masyarakat memakai program PeduliLindungi saat pengerahan karena sebagai salah satunya langkah pemerintahan mencari masyarakat yang belum vaksinasi.

“PeduliLindungi dianjurkan untuk selalu ada karena faedahnya hebat sebagai salah satunya langkah pemerintahan untuk sanggup menelusur jika ada masyarakat yang belum terlindung dengan vaksin,” sebut ia.

Dishub DKI Minta Masih tetap Gunakan Masker
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menghimbau masyarakat untuk selalu gunakan masker dalam angkutan umum walau Pemerintahan Pusat, dalam masalah ini Presiden Joko Widodo sudah mengambil ketentuan PPKM.

Dia menjelaskan Pemerintah provinsi masih tetap ikuti ketentuan dari pusat ihwal penggunaan masker. “Pasti kami inline dengan peraturan pusat. Kemarin kita ketahui ada anjuran dari Pak Menteri kesehatan jika untuk di ruangan tertututup, di sejumlah service khalayak,” kata Syafrin saat dijumpai di Balai Kota DKI.

Maka dari itu, dia minta masyarakat untuk selalu kenakan masker di transportasi khalayak. “Kami harap masih tetap memakai masker . Maka kami menghimbau ke warga yang ada di jasa angkutan umum masih tetap memakai masker,” katanya.

 

About admin

Check Also

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China Menteri …