Keadaan Jakarta Pagi di Awalnya Tahun 2023, Lantas Lintas Lengang Diguyur Hujan

Keadaan Jakarta Pagi di Awalnya Tahun 2023, Lantas Lintas Lengang Diguyur Hujan

Hujan mengguyuri beberapa wilayah DKI Jakarta saat pagi pada awal tahun baru 2023. Beberapa batas jalan di Ibu Kota terlihat lengang selesai acara pesta malam penggantian tahun, seperti pada kawasan jantung kota Jakarta Pusat.

“Polri Sat Gatur Dit Lantas PMJ penataan di Tarffic Light Kebon Sirih Jakpus terlihat lancar cuaca hujan,” catat account Twitter sah @TMCPoldaMetro.

Disamping itu, keadaan lalu lintas di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat terlihat lancar dan diguyur hujan gerimis.

“Polri Sat Gatur Dit Lantas PMJ penataan di Bundaran Patung Kuda Indosat Jakpus terlihat lancar cuaca hujan,” katanya.

Begitu halnya keadaan di kawasan Jakarta Pusat yang lain yaitu di Traffic Light Carolus, lalu lintasiterpantau lancar diselipin cuaca hujan gerimis.

“Polri Sat Gatur Dit Lantas PMJ penataan di Semanggi Atas arah Slipi terlihat lancar cuaca hujan,” katanya.

Tidak cuma di kawasan Jakarta Pusat, hujan mengguyuri wilayah Jakarta Utara seperti pada Traffic Light Emperium. Di situ, keadaan lalu lintas masih terlihat lancar dengan cuaca hujan.

“Polri Sat Lantas Jakut penataan di Traffic Light Bintang Mas Jakut mengantisipasi pengunjung yang ke arah Ancol,” ucapnya.

“Polri Sat Lantas Jakut penataan di Traffic Light Pasir Putih Ancol Jakut mengantisipasi pengungjung object wisata,” tambahnya.

3.180 Petugas Kebersihan Dikeluarkan
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta kerahkan 3.180 personel satuan tugas kebersihan saat malam tahun baru 2023. Hal itu untuk capai sasaran pada Minggu (1/1/2023) subuh semua wilayah Jakarta telah bersih dari beberapa sisa perayaan malam penggantian tahun.

“Kami kerahkan 3.180 petugas kebersihan. Petugas ini terbagi dalam supir truk sampah, kru, dan regu ambil. Kami kerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk menolong di darat dan bekerja sama dengan PPSU kelurahan di daerahnya masing-masing,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam penjelasannya.

Beberapa ribu petugas itu mengawali kegiatan pembersihan secara serempak semenjak jam 00.30 WIB dan sama sesuai sasaran, usai saat sebelum jam 05.00 WIB.

“Saat puncak penggantian tahun terlintasi dan acara utama usai, petugas langsung akan bergerak dalam tiap lokasi. Petugas sudah disiagakan, semua Suku Dinas Lingungan Hidup wilayah akan melangsungkan apel konsiyering untuk memeriksa persiapan petugas,” kata Asep.

Pengatasan sampah saat malam Tahun Baru 2023 akan diadakan di 21 lokasi di 5 wilayah Kota Administrasi. Puncak acara perayaan malam Tahun Baru di Jakarta berjalan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Pada puncak acara perayaan malam tahun baru di TMII kami khusus kerahkan 600 personel dengan fasilitasn dan prasarana berbentuk 4 unit angkutan sampah, 10 bis toilet dan 4 unit sweeper untuk lakukan pengatasan sampah sebelum dan setelah acara,” papar Asep.

 

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …