Hujan Deras, 2 RT di Jaksel serta Jaktim Banjir

Hujan Deras, 2 RT di Jaksel serta Jaktim Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menulis banjir menerpa dua rukun tetangga (RT) di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan per sore hari ini jam 15.30 WIB. Kepala BPBD DKI Isnawa Adji menyebutkan satu RT di Kelurahan tengah, Jakarta Timur banjir dengan tinggi air 50 cm.

“Karena curahan hujan tinggi,” katanya dalam info tercatatnya.

Lokasi banjir yang lain ialah satu RT di Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan. Menurut Isnawa, tinggi air di situ capai 60 cm. Pemicu banjir sama karena tingginya curahan hujan.

Hujan lebat memang mengguyuri Jakarta siang sampai sore ini hari. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan akan menerpa beberapa wilayah Jakarta sampai malam hari kelak.

Isnawa meneruskan, hujan berintensitas sedang sampai lebat terjadi di mayoritas titik Ibu Kota, hingga mengakibatkan banjir. Ia menghimbau warga supaya waspada dan siaga pada kekuatan kubangan.

BPBD DKI sudah kerahkan personil buat mengawasi keadaan kubangan setiap wilayah. Koordinasi dilaksanakan dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk lakukan penghisapan kubangan.

Disamping itu, petugas akan pastikan tali-tali air berperan secara baik bersama dengan beberapa lurah dan camat di tempat. “Kubangan ditarget untuk kering dalam sekejap,” kata Isnawa.

 

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …