Tanggal 18 Oktober Hari Mengingati Apa?

Tanggal 18 Oktober Hari Mengingati Apa?

Tanggal 18 Oktober 2022 jatuh di hari Selasa. Di hari ini, umat Yahudi di penjuru dunia rayakan Simchat Torah. Disamping itu, ada pula peringatan-peringatan lain ini hari. Berikut sejumlah hari istimewa yang jatuh pada 18 Oktober 2022.

Simchat Torah

Tahun ini, Simchat Torah atau Hari Gembira atas Taurat jatuh di tanggal 18 Oktober. Dalam adat Yahudi, perayaan diawali saat matahari tenggelam satu hari awalnya atau di tanggal 17 Oktober.

Ini hari sebagai perayaan atas anugerah Taurat dan peranannya di kehidupan keagamaan Yahudi. Sepanjang perayaan, beberapa rabi akan keluarkan gulungan Taurat dari bahtera dan memberikannya pada jemaah untuk digenggam.

Mereka lalu melingkari sinagoga sekalian mencium gulungan Taurat. Sesudah pemegang Taurat kembali lagi ke bahtera, tiap orang membuat lingkaran di dan menari bersama.

Hari Perpustakaan Sekolah Internasional

Hari Perpustakaan Sekolah Internasional diperingati tiap tahun di tanggal 18 Oktober. Ini hari ditargetkan oleh International Association of School Librarianship (IASL) dan diadakan pertama kalinya pada 18 Oktober 1999.

Adapun arah dibikinnya ini hari untuk membuat kesadaran akan keutamaan budaya literatur dan peningkatan perpustakaan sekolah di penjuru dunia.

Karena ada ini hari, diharap beberapa sekolah di penjuru dunia bisa memperlihatkan dan mengadvokasi keutamaan perpustakaan sekolah.

Hari Menopause Sedunia

Hari Menopause Sedunia diperingati tiap tanggal 18 Oktober untuk tingkatkan kesadaran mengenai imbas keadaan itu pada kehidupan wanita di penjuru dunia.

Hari Menopause Sedunia dibangun di tahun 1984 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Warga Menopause Internasional (IMS).

Menopause ialah istilah yang dipakai untuk memvisualisasikan pengurangan alami hormon reproduksi wanita, diawali di antara umur 45 dan 55 tahun, saat badan alami transisi menstruasi paling akhir.

Tetapi, meskipun memengaruhi kehidupan wanita, menopause masih sedikit dibahas. Ada ini hari diharap menjadi peluang untuk menggerakkan riset klinis selanjutnya mengenai menopause.

Selainnya untuk tingkatkan kesadaran berkenaan menopause, ada Hari Menopause Sedunia untuk memberikan dukungan usaha pembaruan kesehatan dan kesejahteraan wanita pada umur tengah dan sesudahnya.

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …