Surya Paloh: Dukung Ahok Disebut Penista Agama, Dukung Anies Disebut…

Surya Paloh: Dukung Ahok Disebut Penista Agama, Dukung Anies Disebut…

Ketua Umum (Ketua umum) Partai Nasdem Surya Paloh bercerita kekhawatirannya karena kerap disebutkan dengan cap tertentu karena support partainya ke salah satunya figur di saat kontestasi pemilihan kepala daerah dan pemilu.

Menurut Paloh, Partai Nasdem pernah dikatakan sebagai partai penista agama karena memberikan dukungan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta tahun 2017.

Dalam pada itu, sekarang ini Partai Nasdem disebut jadi kadrun karena mengangkat Anies Baswedan sebagai akan capres (calon presiden) untuk pilpres (Pemilihan presiden) 2024.

“Kan aneh dukung Ahok saya disebut penista agama, saat ini dukung Anies disebut ini baru jadi kadrun,” tutur Surya Paloh saat memberi pemaparannya pada acara bersilahturahmi dengan 50 guru besar perguruan tinggi semua Indonesia di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta.

Surya Paloh meneruskan, dianya semenjak kecil dididik dengan tuntunan agama Islam yang kuat. “Dengan keimananan dengan kepercayaan saya, terpikir muka almarhum ibu saya, orangtua saya. (Disebutkan) ‘partai penista agama’ itu yang saya tidak terima, karena saya dukung Ahok,” kata Paloh.

Walau sebenarnya, dia mempunyai pemikiran saat memberikan dukungan Ahok, yaitu perkuat nilai berkebangsaan. “Saya dukung Ahok karena saya percaya ia yang terbaik di saat itu untuk perkuat nilai nilai berkebangsaan. Saat ini saya dukung Anies, di saat ini yang saya kira pas perkuat nilai nilai berkebangsaan,” katanya.

Seperti dijumpai, pada Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017, Partai Nasdem bersama PDI-P, Golkar, Hanura, PKPI, dan PSI memberikan dukungan pasangan Ahok-Djarot Syaiful Hidayat.

Waktu itu, Ahok-Djarot jadi musuh dari paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang disokong Gerindra dan PKS. Dalam pada itu, sekarang ini Nasdem telah umumkan Anies Baswedan sebagai akan calon presiden yang hendak digotong pada Pemilu 2024.

About admin

Check Also

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan Bareskrim Polri turun tangan …