Dewan Kolonel Ditegur DPP PDI-P, Dewan Kopral: Kami Menangi Momen Politik dan Kepribadian

Dewan Kolonel Ditegur DPP PDI-P, Dewan Kopral: Kami Menangi Momen Politik dan Kepribadian

Pendiri Dewan Kopral sekalian Ketua sukarelawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel berasa perjuangan memberikan dukungan Ganjar memperoleh tanggapan yang positif dari PDI-P.

Apa lagi, sesudah Dewan Kolonel yang diisi beberapa anggota Fraksi PDI-P DPR yang memberikan dukungan Puan Maharani sebagai capres (capres), mendapatkan surat peringatan paling akhir dari DPP PDI-P.

“Maknanya, kita Dewan Kopral memenangi sebuah momen politik, dan kepribadian. Karena yang ditegur Dewan Kolonel, kita tidak,” tutur Noel.

Ditambahkan lagi, pengakuan Ganjar yang siap nyapres tidak mendapatkan kritikan dari intern partainya sendiri.

Noel melihat peralihan sikap kader elit PDI-P muncul karena ada koalisi intern. “Yang ke-2 , saya menyaksikan ada seperti support lembut yang diberi Megawati pada Mas Ganjar,” ucapnya.

Menurut Noel, surat peringatan yang dikatakan DPP PDI-P pada beberapa kadernya yang bergabung dalam Dewan Kolonel menunjukkan pesan politik khusus. Dia mengartikan DPP PDI-P sedang minta semua kader untuk stop serang Ganjar Pranowo dengan cerita negatif.

“Ini terang (pesan) jika tidak boleh kembali manuver-manuver terkait dengan sikap sinis pada Mas Ganjar karena ini menghancurkan konsilidasi, kesolidan, dan marwah Mas Ganjar sebagai capres dari PDI-P,” katanya.

Dijumpai, Dewan Kopral dibuat oleh Noel saat beberapa kader elit PDI-P mengatakan membuat Dewan Kolonel untuk menggerakkan Puan Maharani sebagai calon presiden.

Tersingkapnya kehadiran Dewan Kolonel dikatakan anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, 20 September 2022.

Dalam pada itu, diambil saat interviu di saluran YouTube BeritaSatu, Selasa Ganjar Pranowo sudah sampaikan siap bila dikasih peluang mencoba kontestasi persaingan perebutan bangku RI-1.

Pengakuan Ganjar itu dipandang Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto sebagai sikap yang lumrah. Hasto mengutarakan, Ganjar Pranowo mematuhi ketentuan sebagai kader PDI-P.

Karena, Gubernur Jawa tengah itu cuma mengutarakan persiapannya dan tidak mengeklaim sebagai calon presiden dari PDI-P.

About admin

Check Also

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China Menteri …