Jadi Tuan Rumah Tatap muka KIB di Makassar, PPP Sebutkan Belum Ada Ulasan Calon presiden

Jadi Tuan Rumah Tatap muka KIB di Makassar, PPP Sebutkan Belum Ada Ulasan Calon presiden

Eksekutor Pekerjaan (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengutarakan, tatap muka kelanjutan Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB) pada 6 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, belum mengulas masalah beberapa nama capres (calon presiden).

Dijumpai, PPP jadi tuan-rumah dalam tatap muka itu. Menurut Mardiono, tatap muka itu akan sekitar pengutaraan beberapa ide ide KIB ke arah Pemilu 2024. “Masih, masih sekitar pada untuk sampaikan beberapa ide ide bagaimana untuk membuat bangsa di depan ini lebih bagus kembali,” kata Mardiono dijumpai di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mardiono selanjutnya menjelaskan, argumen kenapa KIB terus menggodog misi visi daripada mengulas pencapresan. Satu diantaranya ialah karena KIB terbagi dalam partai yang disebut partai simpatisan pemerintah.

“Pasti yang kita ulas itu tiap tatap muka ialah beberapa persoalan berkebangsaan kita, masalah ini hari dan masalah mendatang,” kata Mardiono.

“Pasti karena mayoritas yang berada di KIB ini ialah sisi dari konsolidasi pemerintahan ya, terhitung PAN saat ini ada juga di konsolidasi pemerintahan ya. Pasti kita ingin meneruskan pembangunan ini berkaitan,” katanya kembali

Di lain sisi, Mardiono tidak dapat menjawab kejelasan kapan KIB umumkan calon presiden atau calon wakil presiden. Masalahnya menurut Mardiono, agenda pengusungan calon presiden belum ditetapkan.

“Tapi, satu kali lagi jika partai atau politik ini pasti terus aktif. Kami parpol berkewajiban untuk selalu ikuti dinamika yang berkembang di tengah-tengah tengah bangsa kita,” katanya.

Awalnya, Ketua Umum (Ketua umum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengutarakan jika KIB akan melangsungkan tatap muka kelanjutan pada 6 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Di Makassar, di mana tanggal 6 November dan tuan tempat tinggalnya dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan),” kata Airlangga dijumpai di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis malam.

Airlangga menjelaskan, jadwal tatap muka itu satu diantaranya meneruskan publikasi ide program KIB. KIB, kata Airlangga, mempunyai ide program misi visi yakni PATEN (Program, Akselerasi, Alih bentuk, Ekonomi, Nasional).

“Tempo hari telah kita luncurkan di Surabaya dan maka dari itu, ini hari disosialisasikan,” katanya. Dalam pada itu, KIB kembali satu pentas dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Golkar yang salah satunya agendanya ialah koalisi misi visi konsolidasi, Kamis (20/10/2022) malam, di Jakarta.

About admin

Check Also

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara …