Polres Jaksel Check Polisi yang Terima Laporan Palsu Baim Wong

Polres Jaksel Check Polisi yang Terima Laporan Palsu Baim Wong

Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Selatan mengecek anggota Kepolisian Bidang (Polsek) Kebayoran lama yang terima laporan palsu aktris peranan Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Disamping itu, Polres Metro Jakarta Selatan mengecek pelapor kasus laporan palsu oleh Baim Wong. “Maka untuk saat ini kami telah mengecek 2 orang anggota polisi di saat peristiwa dan seseorang pelapor,” tutur Kepala Seksi Jalinan Warga (Kasi Humas) Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi,

Nurma menjelaskan ini sebagai tindak lanjut selesai kasus itu naik ke penyelidikan sesudah dilaksanakan gelar kasus dan berbeda status pada Jumat (3/12/2022).

Sangkaan laporan palsu yang sudah dilakukan Baim dan Paula itu dikenai Pasal 220 KUHP dan sanksi kurungan setahun 4 bulan.

Nurma menerangkan pengecekan dilaksanakan kembali untuk saksi-saksi tambahan untuk memperoleh info yang diharap, buat menegaskan kasus yang disampaikan. Dalam pada itu, Nurma menjelaskan untuk status dari terlapor yaitu Baim dan paula masih saksi. Polisi akan panggil terlapor bila memang memerlukan info untuk mempelajari kasus. Dalam pada itu menurut Nurma, kasus yang disampaikan oleh dua pelapor lain berkaitan laporan palsu Baim Wong berkenaan Undang-Undang Info dan Transaksi bisnis Electronic (UU ITE) dan Pasal 220 KUHP masih juga dalam penyidikan. “Maka untuk saat itu masih dipelajari oleh penyidik,” kata Nurma.

Nurma pastikan panggilan terlapor akan direncanakan. Untuk dipahami, Baim dan Paula membuat content kelucuan konyol dengan bersandiwara membuat laporan kasus KDRT. Waktu itu, Paula bersandiwara jadi korban KDRT dan melapor ke Polsek Kebayoran Lama pada 1 Oktober. Tetapi laporan itu rupanya cuma untuk content YouTube ke-2 nya.

Atas hal itu, Baim Wong dan Paula Verhoeven terancam hukuman setahun 4 bulan sama sesuai Pasal 220 KUHP mengenai laporan palsu.

Mereka disampaikan atas pelanggaran pada UU ITE.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …