Polda Papua Barat Pastikan Kue Ulang Tahun yang Dijilat Polantas Tidak Sampai ke TNI

Polda Papua Barat Pastikan Kue Ulang Tahun yang Dijilat Polantas Tidak Sampai ke TNI

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Komisaris Besar Raydian Kokrosono memastikan kue ulang tahun untuk TNI yang dijilat oleh anggotanya dan videonya viral di sosial media, ditegaskan tidak terkirim ke Makodam XVIII/Kasuari.

“Kami berikan kue dalam content video itu telah kami amankan dan yakinkan tidak terkirim ke TNI,” kata Raydian.

Dia sampaikan dua anggota Polisi Lalu Lintas sudah ditahan dan sebagai wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat, dia sampaikan permintaan maaf ke TNI. Sekarang ini dua polantas itu sudah ditahan di dalam rumah tahanan Polda Papua Barat untuk pengecekan selanjutnya.

“Kami sampaikan permintaan maaf yang sebesarnya ke lembaga barisan TNI atas peristiwa komten video viral yang sudah dilakukan anggota Polantas Papua Barat,” kata Raydian.

Awalnya, sebuah video yang berbuat tidak etis TNI tersebar di sosial media. Dalam video itu Bripda D dan Bripda F menjilat kue perayaan Hari Ulangi Tahun atatu HUT ke-77 TNI. Video memiliki durasi 10 detik itu menunjukkan dua polisi sedang ada dalam mobil dengan kue yang dipakai untuk perayaan HUT TNI.

Salah satunya anggota polisi merekam aktivitasnya. Dan polisi yang lain menjilat kue itu. Mereka lalu ketawa lakukan hal itu.

Salah seorang anggota bajkan mengucapkan selamat ulang tahun, ucapkan supaya TNI pendek usia. Gagasannya, kue ulang tahun itu akan diantarkan ke Makodam XVIII/Kasuari sebagai hadiah HUT ke-77 TNI.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …