Erick Thohir Diutus Jumpai Presiden FIFA Ulas Tragedi Kanjuruhan, Ini Keterangan Menpora

Erick Thohir Diutus Jumpai Presiden FIFA Ulas Tragedi Kanjuruhan, Ini Keterangan Menpora

Pemerintahan mengutus Menteri BUMN Erick Thohir untuk berjumpa dengan Presiden FIFA Gianni Infantino mengulas Tragedi Kanjuruhan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerangkan jika Erick memperoleh amanat itu karena kebenaran sedang ada di Qatar untuk lawatan luar negeri.

Amali mengatakan jika Erick memperoleh amanat itu karena menekuni di dunia olahraga. Selainnya dikenali pemilik klub-klub olahraga, Erick terdaftar sebagai Anggota Komite Olimpiade Internasional.

“Pak Erick Thohir kembali di situ (Qatar), lalu kan ia International Olympic Committee Members,” tutur Zainudin saat dijumpai di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Disamping itu, Amali menjelaskan Erick memilki hubungan dengan Gianni karena pernah jadi pemilik sekalian presiden club sepak bola asal Italia, Inter Milan. Hingga, keputusan pemerintahan mengutus Erick dirasakan tepat.

Menpora lebih fokus mengurusi korban di Malang

Amali tidak mempersoalkan jika bukan dianya yang memperoleh amanat itu. Ia mengatakan dianya tengah fokus pengatasan korban Tragedi Kanjuruhan di Malang.

“Untuk kita siapa lah, yang perlu dapat. Saya kan fokus pengatasan korban di Malang,” kata Zainudin.

Erick dan Presiden FIFA mengulas masalah masa datang sepak bola Indonesia

Erick Thohir berjumpa dengan Gianni Infantino di Qatar. Pada pertemuan tersebut, Presiden FIFA disebutkan memberikan dukungan Pemerintahan Indonesia untuk lakukan peningkatan sepak bola sesudah Tragedi Kanjuruhan.

Disamping itu, Erick dan Gianni disebutkan mengulas masalah masa datang sepak bola Indonesia.

“Selainnya sampaikan berkabung atas peristiwa di Kanjuruhan, kami mengulas beberapa hal untuk perkembangan sepak bola di masa datang, terutamanya di Indonesia,” kata Erick.

Di pada pertemuan tersebut, menurut Erick, FIFA menyaksikan ada kekuatan, reputasi, dan perubahan sepak bola yang besar di Indonesia. Dihubungkan dengan kemajuan ekonomi nasional yang stabil, pasar yang besar, dan keadaan sos-pol yang konstan, FIFA mengatakan siap memberi support optimal.

Support itu diberi FIFA, kata Erick, supaya sepak bola yang disebut olahraga terpopuler dan disayangi di Indonesia menjadi kebanggaan bangsa dan salah satunya pilar yang berperan untuk perkembangan bangsa.

“Kesempatan kali ini saya sampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo ke Presiden FIFA, Gianni Infantino,” sebut Erick Thohir.

Saat sebelum mengutus Erick Thohir, Presiden Jokowi disebutkan sudah menghubungi Presiden FIFA Gianni Infantino untuk mengulas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi saat pertandingan BRI Liga 1 di antara Arema FC versus Persebaya Surabaya. FIFA selama ini belum jatuhkan ancaman ke Indonesia berkaitan kejadian yang makan korban sampai 131 jiwa itu.

 

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …