Megawati dan SBY Satu Meja di Gala Dinner G20, Politikus PDI-P: Tidak boleh Terikut Politik Keterbelahan

Megawati dan SBY Satu Meja di Gala Dinner G20, Politikus PDI-P: Tidak boleh Terikut Politik Keterbelahan

Politikus PDI Perjuangan (PDI-P) Masinton Pasaribu berpandangan jika berjumpanya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada sebuah meja yang serupa di perundangan makan malam KTT G20, memperlihatkan tidak ada polarisasi dalam politik.

Peristiwa semacam itu dinanti oleh warga Indonesia mana saat beberapa figur politik berlainan penglihatan kenyataannya dapat duduk bersama. “Karena itu dalam masyarakat janganlah sampai terikut situasi politik keterbelahan. Maknanya jika politik itu situasi yang paling aktif.

Ketidaksamaan itu biasa. Dapat berjumpa pada sebuah komunitas yang serupa, dalam situasi yang bagus,” kata Masinton di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Masinton memiliki pendapat, peristiwa Megawati dan SBY dapat duduk satu meja tidak terlepas dari peranan ada acara G20. Masalahnya kata Masinton, acara perundangan makan malam itu mengundang presiden dan wapres saat sebelum Joko Widodo.

Oleh karena itu, selainnya Megawati dan SBY, Terlihat juga bekas Wakil Presiden Jusuf Kalla, bekas Wakil Presiden Hamzah Haz dan bekas Wakil Presiden Try Sutrisno ikut duduk bersama.

“Jadi kedatangan Bu Mega, Pak Jokowi, Pak Jusuf Kalla, Pak Hamzah diundang sebagai presiden dan wapres,” tutur ia.

Anggota Komisi XI DPR itu memandang, dari tatap muka itu warga bisa belajar jika ketidaksamaan politik ialah hal yang umum. Maknanya, usaha untuk membuat keterbelahan dipandang tidak berkaitan kembali.

“Warga harus kita mengajak untuk berlaku lebih demokratis jaga kebersama-samaan barusan,” papar ia. Awalnya, Megawati dan SBY turut datang pada acara perundangan makan malam beberapa kepala negara G20 yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Park, Bali, Selasa.

Ke-2 nya datang sebagai tamu undangan. Mereka juga sempat didokumentasikan satu meja bersama dalam sebuah photo.

Baik Megawati atau SBY sama menggunakan pakaian warna biru. Mode pakaian yang dikenai Megawati ialah kebaya panjang, dan SBY menggunakan batik lengan panjang. Megawati terlihat duduk bersisihan dengan putrinya, yaitu Ketua DPR Puan Maharani.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …