KPK Periksa Rumah dan Apartemen yang Diperhitungkan Milik Bambang Kayun

KPK Periksa Rumah dan Apartemen yang Diperhitungkan Milik Bambang Kayun

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK lakukan peningkatan kasus suap yang menggeret AKBP Bambang Kayun. Ini kali, KPK lakukan pemeriksaan pada beberapa tempat tinggal yang diperhitungkan milik terdakwa dalam kasus Bambang Kayun.

Kepala Sisi Kabar berita KPK Ali Fikri menjelaskan pemeriksaan itu dikerjakan oleh penyidik KPK. Dia menyebutkan keseluruhan ada satu unit rumah dan satu unit apartemen yang sudah dilakukan periksa paksakan oleh KPK.

“Ke-2 tempat itu berada di dua tempat berlainan di wilayah Jakarta Utara,” kata Ali.

Ali menjelaskan KPK sudah amankan beberapa tanda bukti dari usaha periksa itu. Tanda bukti itu, katanya, ialah beberapa alat elektronik yang sukses diketemukan oleh tim penyidik KPK.

“Tanda bukti yang diambil alih selekasnya ditangkap dan dilaksanakan analitis pada kasus,” tutur ia lewat info tercatat.

Bambang Kayun sebagai anggota Polri yang diperhitungkan terima suap dari terdakwa kasus pemalsuan surat peninggalan PT Aria Citra Mulia. Dia diperhitungkan terima uang miliaran rupiah dan gratifikasi barang eksklusif untuk pengamanan pada pihak yang berkaitan kasus itu tanpa perintah sah dari penegak hukum.

Selainnya lakukan pemeriksaan, Ali menjelaskan KPK lakukan jemput paksakan pada seorang saksi. Dia menerangkan saksi itu namanya Yayanti dan sudah dilaksanakan pengecekan oleh KPK kemarin.

“Saksi dicheck berkaitan kegiatan transaksi perbankan yang sudah dilakukan oleh terdakwa Bambang Kayun,” tutur ia.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …