Gus Choi: Kekuasaan Tawari PKS dan Demokrat Bangku Menteri

Gus Choi: Kekuasaan Tawari PKS dan Demokrat Bangku Menteri

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi yakini PKS dan Demokrat memberikan dukungan Anies Baswedan jadi calon presiden 2024. Ia percaya PKS dan Demokrat tidak sangsi bantu Anies walau penguasa menawari dua partai itu bangku menteri.

“Walau ada yang menawari dari kekuasaan ingin diberi menteri ini, menteri itu, kami tidak percaya mereka labil. Kepercayaan kami malah mereka oke memberikan dukungan Anies getho,” katanya di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Gus Choi mengutarakan, Demokrat dan PKS akan mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden di akhir Januari atau Februari 2023. Tetapi, dia tidak mengutarakan kapan tanggalnya.

“Saya dengar jika PKS atau Demokrat akan mengumumkan memberikan dukungan Anies sebagai capres kemungkinan akhir Januari, kemungkinan Februari, dasarnya kurang lebih sekitaran dua bulan, 1 bulan berikut. Itu yang saya dengar,” katanya.

Percaya PKS-Demokrat Tidak Labil
Atas info itu, Gus Choi percaya PKS dan Demokrat punyai keimanan yang serupa untuk memberikan dukungan Anies sebagai calon presiden 2024 bersama NasDem. Ia yakini koalisi peralihan dapat sukses.

“Menjadi orang lain bisa sangsi tetapi kami oke. NasDem oke, percaya, mereka (PKS-Demokrat) tidak labil,” ujarnya.

 

About admin

Check Also

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara …