Pertugas Imigrasi Kerap Tanya Masalah ini Untuk Pemohon Paspor

Pertugas Imigrasi Kerap Tanya Masalah ini Untuk Pemohon Paspor

Untuk Anda yang akan melancong ke luar negeri, pemilikan paspor sebagai hal yang harus. Situs Kantor Imigrasi Kelas 1 Pemalang menyebutkan paspor seperti Kartu Tanda Penduduk alias KTP yang dianggap secara internasional.

Paspor itu berguna untuk negara asing atau negara yang menerima untuk mengenali dan ketahui negara asal Anda. Biasanya, membuat paspor di Kantor Imigrasi dengan tingkatan pengisian formulir, pengambilan foto, ambil sidik jemari, dan interviu.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengklaim jika interviu sebagai salah satunya wujud penangkalan awalnya dari perdagangan manusia rasio global.

“Sesion interviu pada penerbitan paspor ini jadi usaha Imigrasi dalam pelindungan WNI dan penangkalan dari hilir beragam jenis modus perdagangan manusia, ” kata Achmad Nur Saleh sebagai Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, diambil dari imigrasi.go.id.

Beberapa Pertanyaan yang Kerap Keluar saat Membuat Paspor

Dari hasil sesion interviu ini tentukan apa faksi imigrasi akan keluarkan paspor untuk Anda atau mungkin tidak. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menjawab beberapa pertanyaan dengan jujur dan tenang.

Pertanyaan untuk Arah Berlibur

Diambil dari situs imigrasi.go.id, jika Anda akan liburan di luar negeri, petugas imigrasi umumnya akan bertanya info berkaitan hal ini.

1.Negara tujuan
2.Destinasi wisata yang dituju
3.Lama perjalanan
4.Rekan berlibur
5.Estimasi tanggal keberangkatan
Pihak Imigrasi menyebutkan jika beberapa pertanyaan itu bermanfaat untuk pastikan jika pemohon paspor sudah mempunyai deskripsi dan gagasan berkaitan perjalanan berliburnya sekalian pastikan kecocokan dengan info yang diberi.

Pertanyaan untuk Tujuan Pendidikan

Jika Anda akan ke luar negeri untuk maksud pengajaran, umumnya beberapa pertanyaan yang disodorkan ialah seperti berikut.

1.Negara dan universitas tujuan
2.Jurusan yang diambil
3.Kota tempat tinggal
4.Lama studi
Dalam beberapa keadaan, petugas akan minta Letter of Acceptance dari pemohon paspor untuk menunjukkan jika yang berkaitan memang mempunyai tujuan untuk meneruskan pengajaran di luar negeri.

Pertanyaan sebagai Calon Tenaga Kerja Indonesia

Paling akhir, untuk Anda yang akan ke luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia alias TKI, beberapa pertanyaannya ialah seperti berikut.

1.Negara tujuan
2.Kota tempat tinggal
3.Pekerjaan yang akan dilakukan
4.Durasi kontrak
5.Perusahaan yang memberangkatkan
Pemohon paspor untuk kepentingan TKI umumnya dikasih pertanyaan yang lebih terinci oleh petugas. Maksudnya supaya petugas ketahui seberapa jauh pemohon paspor betul-betul pahami tugas yang hendak dilaksanakan.

Disamping itu, pemohon paspor tipe ini diharap sudah kantongi Surat Referensi dari Dinas Tenaga Kerja di daerah masing-masing. Karena, jika TKI sukses diberangkatkan ke luar negeri secara nonprosedural, susah untuk negara untuk memberi pelindungan.

“Untuk kasus TKI yang pergi secara nonprosedural, akan susah untuk negara memberi pelindungan optimal pada hak-hak mereka karena mereka tidak bekerja lewat lajur sah. … Mengakibatkan banyak yang didetensi (ditahan) di negara arah atau yang paling memprihatinkan, pulang-pulang tinggal nama,” tutur Achmad, menambah.

About admin

Check Also

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara …