Awalnya 2023 Mulai Krisis Global, Bahlil: Kita Perlu Kestabilan Politik dan Kepimpinan yang Kuat

Awalnya 2023 Mulai Krisis Global, Bahlil: Kita Perlu Kestabilan Politik dan Kepimpinan yang Kuat

Menteri Investasi/Kepala Tubuh Koordinir Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan, salah satunya taktik hadapi imbas krisis global ialah kestabilan politik dalam negeri. Oleh karena itu, dibutuhkan kepimpinan yang kuat untuk dapat menangani masalah ekonomi global itu.

“Berhati-hati ya. Jika di depan Indonesia tidak dapat kita urus, (tidak dapat) manage masalah global dengan baik itu akan berpengaruh ke negeri. Dan kita perlu kestabilan (politik) dan kepimpinan yang kuat,” tutur Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu.

“Nach kita punyai langkah tetapi bergantung dari kestabilan kita, kepimpinan kita yang kuat. Nach Presiden jokowi kepimpinannya sudah dianggap dunia. Strong. Nach itu yang kita perlukan,” ucapnya kembali.

Bahlil selanjutnya menentang asumsi jika pengakuan Presiden Jokowi masalah krisis global yang diprediksi terjadi awalnya 2023 cuma untuk menakuti warga. Dia memperjelas, presiden malah ingin seluruh pihak menyiapkan diri. “Yang ngomong menakut-nakuti siapa.

Orang sudah bicara di mana saja kok. Yang ngomong menakut-nakuti itu yang beresiko ia. Kita harus siapkan, dibikin dingin,” kata Bahlil. “Jika yang tak perlu dipermasalahkan, tidak boleh dipermasalahkan. Karena dunia ini pada keadaan yang tidak konstan,” katanya kembali.

Bahlil selanjutnya menerangkan, tidak dapat disangkal jika 2023 bisa menjadi tahun yang sulit dan berat untuk semuanya negara. Meskipun begitu, dia optimis Indonesia sanggup melaluinya dengan jaga kestabilan sosial, politik dan kepimpinan yang kuat.

Awalnya, Presiden Jokowi menjelaskan, awalnya 2023 kedepan diprediksi dunia telah masuk keadaan krisis global. Jokowi mengingati keadaan itu akan jadi lebih susah untuk semuanya negara.

“Tahun depannya, tahun 2023, ini akan lebih susah untuk semuanya negara, dan diprediksi awalnya tahun depannya telah masuk pada krisis global,” tutur Jokowi dalam sambutannya dalam acara Pengesahan Pembukaan Rapat Koordinir Nasional Investasi Tahun 2022 di The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu pagi.

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …