Car Free Night Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Akan Ditutup Mulai Jam 18.00

Car Free Night Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Akan Ditutup Mulai Jam 18.00

Sejauh Jalan Sudirman sampai Jalan Thamrin akan ditutup setahap saat Car Free Night saat malam Tahun Baru, Sabtu, 31 Desember 2022. Direktur Lalu Lintasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman menjelaskan polisi akan berlakukan Car Free Night karena ada beberapa pentas di sejauh batas jalan itu saat malam tahun baru.

“Mulai kita tutup jam 18.00, tetapi keseluruhannya kelak kita tutup jam 20.00,” kata Latif dalam penjelasannya.

Di saat Car Free Night itu, semua kendaraan jangan lewat di sejauh jalan itu, sama dengan Car Free Day di hari Minggu pagi. Pengendara yang hendak lewat diarahkan melalui jalan yang lain tidak ditutup.

Blokade jalan itu dilaksanakan karena Pemerintah provinsi DKI akan mengadakan acara Malam Muda-Mudi 2023 di Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Ada delapan pentas yang nanti dipersiapkan pada perayaan penggantian tahun itu.

Pentas pertama di Pos Bloc, Sarinah, selanjutnya di MRT Bundaran Hotel Indonesia, Bundaran Hotel Indonesia di Jalan Imam Bonjol, Gedung Da Vinci, Sudirman Central Business District, FX Sudirman, dan M Bloc Ruang.

Untuk memperhitungkan keramaian warga saat malam tahun baru kelak, sudah dipersiapkan fasilitas berbentuk posko medis dan sanitasi, tenda UMKM, dan pemadam kebakaran. Jarak antara pentas itu sekitaran 392 mtr. sampai 1,69 km.

Beberapa tempat wisata akan diprediksikan alami kenaikan pengunjung. Polisi jalan raya sudah mempersiapkan pos penataan dan pengamanan disekelilingnya. “Telah disiapin,” papar Latif Usman.

Untuk tamu hotel yang bermalam di sejauh tempat Car Free Night dapat sesuaikan jam kunjungannya saat malam tahun baru nantu. Mereka dipersilahkan melalui jalan alternative akses hotel tujuan.

 

About admin

Check Also

DPR Meminta Pemerintahan Check Ulangi Ijin Meikarta yang Merugikan Banyak Customer

DPR Meminta Pemerintahan Check Ulangi Ijin Meikarta yang Merugikan Banyak Customer Anggota Komisi VI Dewan …