5 Perwira TNI AL Naik Pangkat, Ini Daftarnya

5 Perwira TNI AL Naik Pangkat, Ini Daftarnya

Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono terima laporan korps peningkatan pangkat lima perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Laut (AL) jadi perwira tinggi (pati) TNI AL di Basis Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta, Senin.

“Awalnya, lima perwira tinggi TNI AL itu sudah melakukan laporan peningkatan pangkat bersama 22 pati TNI AD dan 10 pati TNI AU yang dipegang Panglima TNI Jenderal Andika Gagah di Aula Gatot Soebroto, Denma Mabes TNI, Cilangkap,” begitu info tercatat Dinas Pencahayaan TNI Angkatan Laut (Dispenal), Senin malam.

Ke-5 perwira menengah itu naik pangkat satu tingkat semakin tinggi dari pangkat sebelumnya, yaitu dari kolonel jadi laksamana pertama (laksma) atau perwira tinggi bintang satu. Adapun ke-5 perwira tinggi itu sebagai bertikut: 1. Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Laksma Birawa Budijuwana. Alumni Sekolah tinggi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 32 Tahun 1987 ini awalnya memegang Sahli Koarmada II.

2. Direktur Riset dan Peningkatan Kamla pada Deputi Sektor Peraturan dan Taktik Bakamla Laksma Daruprajogo. Dia sebagai alumni AAL Angkatan 32 Tahun 1987 yang awalnya memegang Pamen Sahli Polnas Sahli KSAL.

3. Pati Sahli Kasal Sektor Iptek Laksma Nelson Edwin Delanova yang disebut alumni AAL Angkatan 33 Tahun 1988. Dia awalnya memegang Pamen Sahli Sektor Geodemo Sahli KSAL.

4. Kaskogartap III/Surabaya Brigjen (Mar) Harry Indarto. Alumni AAL Angkatan 42 Tahun 1996 ini awalnya memegang Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lampung.

5. Danguskamla Koarmada III Laksma Tunggul. Alumni AAL Angkatan 43 Tahun 1997 ini awalnya memegang Asops Pangkoarmada II.

Beberapa perwira yang mendapatkan pekerjaan dan tanggung-jawab baru itu sebagai sisi dari 110 perwira menengah atau perwira tinggi yang dipindahkantugaskan. Perpindahan pekerjaan ini tercantum pada Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/940/IX/2022 mengenai Penghentian dari dan Pengangkatan dalam Kedudukan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 28 September 2022.

About admin

Check Also

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024 Wakil Ketua …