Menko Luhut Membuka Perdagangan Saham Wall Street: Kehormatan Luar Biasa

Menko Luhut Membuka Perdagangan Saham Wall Street: Kehormatan Luar Biasa

Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka perdagangan Bursa Saham Amerika Serikat di New York Stok Exchange (NYSE) pada Rabu waktu di tempat. Dia juga share pengalaman di Wall Street itu.

Diambil dari upload Instagram @luhut.pandjaitan, Menko Luhut memencet bel NYSE bersama Duta besar RI untuk AS Rosan Roeslani dan Komisaris Bursa Dampak Indonesia (BEI) Pandu Sjahrir. Datang beberapa petinggi yang lain.

“Tempo hari ialah pengalaman yang tidak terlewatkan untuk saya di antara lawatan kerja ke Amerika Serikat sepanjang sekian hari. Untuk pertama kalinya saya berpeluang memencet bel New York Stok Exchange (NYSE) pas pada jam 09.30 waktu New York, bersama Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan beberapa delegasi,” catat Luhut seperti diambil dari Di antara.

Menurut dia, umumnya mereka yang berdiri di atas tribune penekanan bel ialah figur eksekutif perusahaan atau bahkan juga selebritis terkenal dunia. “Tetapi ini kali peluang itu dikasih ke seorang bekas prajurit alumnus lembah Tidar yang memperoleh kehormatan hebat,” katanya.

Penekanan bel itu mengidentifikasi diawalinya transaksi bisnis stok pasar dunia yang nilainya kurang lebih capai USD 20 miliar dalam tiap hari perdagangan. Penekanan bel itu dilihat minimal 170 juta pasang mata di penjuru dunia.

Teratur Semenjak 1995

Resmi yang diadakan pas menghadap ke lantai perdagangan khusus “big board” itu teratur diselenggarakan oleh NYSE minimal semenjak 1995.

Selebrasi ini dilaksanakan untuk ajak banyak beberapa perusahaan supaya berlomba mencatat saham mereka di NYSE, atau sekedar untuk rayakan hari kejadian perusahaan dan mempromokan produk baru mereka.

“Tentu saja dengan imbalan jika mereka akan diliput langsung oleh beragam stasiun tv yang berlangganan mengulas langsung ‘The Opening Bell’, demikianlah mereka mengatakan di situ,” ucapnya.

Tidak main-main, Luhut menyebutkan prediksi harga jual acara ini capai USD 2,lima juta /tahunnya atau bahkan juga lebih.

“Secara bersejarah, peristiwa ini ialah icon pembukaan dan penutupan perdagangan yang hebat juga sekaligus jadi pengalaman yang sangat terkesan untuk saya individu. Saya mengharap warga Indonesia turut rasakan kebanggaan karena ini hari bisa menyaksikan bendera merah putih berkibar di beberapa sudut NYSE dan halaman muka kantor mereka yang istimewa ini,” bebernya.

Luhut mengharap momen itu jadi motivasi supaya di periode kedepan makin bertambah perusahaan Indonesia diakui di pasar global.

“Mudah-mudahan momen ini jadikan kebangunan ekonomi Indonesia di mana di depan akan banyak beberapa perusahaan Indonesia makin diakui di pasar global,” ucapnya.

About admin

Check Also

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan Bareskrim Polri turun tangan …