Masuk Pemuda Pancasila, Anies: Semoga Saya Dapat Turut Berkiprah di Sini

Masuk Pemuda Pancasila, Anies: Semoga Saya Dapat Turut Berkiprah di Sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sah jadi anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP). Selesai ditetapkan Anies mengharap bisa beraksi bersama kader PP dalam jaga pancasila.

“Semoga kelak saya dapat turut beraksi di sini, dan memberikan manfaat melalui Pemuda Pancasila,” kata Anies di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Tidak lupa, Anies juga sampaikan terima kasih bisa diterima sebagai kader organisasi masyarakat PP.

Proses akseptasi Anies sebagai anggota PP diikuti dengan penyerahan Kartu Pertanda Anggota (KTA) PP. Anies kenakan baju dengan corak loreng warna oranye ciri khas seragam PP.

KTA PP diberikan ke Anies oleh Ketua Umum (Ketua umum) PP Japto Soerjosumarno. Ia menyebutkan jika Anies ajukan diri sebagai anggota karena kesenangannya pada Ideologi Pancasila.

“Pak Anies mempunyai misi visi yang serupa (dengan Pemuda Pancasila), dalam ideologi, dalam keanekaragaman, semua jenis. Kami punyai jalan yang serupa dengan Beliau, karena itu Beliau kami menjadikan anggota,” kata Japto.

Sebagai info, kehadiran Anies ini adalah dalam rencana mendatangi pengesahan Kantor Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP yang baru.

Saat datang di lokasi, Anies disongsong beberapa anggota kader organisasi masyarakat Pemuda Pancasila dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo.

Selainnya Bamsoet, datang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

 

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …