Masalah Peluang Tambahan Paket Haji Indonesia 2023, Menag: Kita Sedang Upayakan

Masalah Peluang Tambahan Paket Haji Indonesia 2023, Menag: Kita Sedang Upayakan

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sampaikan hal paket jamaah haji Indonesia tahun 2023. Ia menyebutkan, tahun ini paket jamaah haji normal kembali.

Dijumpai, karena imbas pandemi Covid-19 Pemerintahan Arab Saudi cuma memberi paket haji sejumlah 100.051. Jumlah ini cuma sekitaran 46 % dari paket normal yang diberi pada beberapa tahun awalnya.

“Jadi itu kita dapat paket alhamdulillah kembali lagi ke paket normal,” kata Yaqut saat dijumpai, di Kantor Kemenag, Jakarta,

Tetapi, Yaqut menjelaskan, pihaknya masih melobi supaya Indonesia memperoleh paket tambahan. Hal tersebut, buat percepat barisan jamaah haji pada beberapa tahun awalnya.

“InsyaAllah bakal ada penambahan-penambahan kita sedang upayakan supaya bisa ditambahkan supaya memendekkan barisan,” katanya.

Yaqut akan memberi prioritas kepasa jamaah yang telah lansia. Namun, dengan persyaratan dan ketetapan khusus.

“Jamaah lanjut usia akan memperoleh prioritas pasti dengan syarat-syarat yang hendak kita berikan,” tutur Yaqut.

Syarat Vaksin Miningitis Tidak Harus

Disamping itu, ia memperjelas, jika syarat vaksin meningitis tidak diharuskan kembali untuk jamaah haji pada 2023 kelak.

“Vaksin meningitis telah dipastikan tidak jadi persyaratan oleh Menteri Haji Saudi sendiri waktu beliau kesini (Indonesia),” paparnya.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …