Loyalitas Menjaga Kelestarian, Pertamina Patra Niaga Capai 6 Emas dan 50 Hijau di Gelaran PROPER 2022

Loyalitas Menjaga Kelestarian, Pertamina Patra Niaga Capai 6 Emas dan 50 Hijau di Gelaran PROPER 2022

Terus memiliki komitmen untuk jaga kelestarian lingkungan, Pertamina Patra Niaga sukses memboyong 6 predikat emas pada Program Penilaian Rangking Performa Perusahaan (PROPER) 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan PROPER Emas diberi pada perusahaan yang sukses melakukan pengendalian lingkungan dalam operasional usahanya ditambah lagi peningkatan dan pendayagunaan ke warga. Selainnya 6 predikat emas, Pertamina Patra Niaga mendapat 50 predikat hijau dari penghargaan PROPER 2022.

Penganugerahan PROPER Emas dan Green Leadership ini langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin ditemani oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat,

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan, penghargaan PROPER ini diperuntukkan untuk menggerakkan tiap kegiatan usaha industri bukan sekedar pemenuhan ketaatan ketentuan lingkungan hidup, tapi juga untuk lakukan praktik usaha yang terus-menerus dengan mengaplikasikan ekonomi hijau.

“Saya katakan selamat ke perusaahaan yang menerima Karunia PROPER, performa perusahaan yang terima PROPER Emas ini bisa dibuktikan jadi yang paling depan dalam pengendalian lingkungan. Beberapa juara ialah ide dan motivasi untuk perusahaan lain untuk lakukan hal sama dalam rencana memuliakan Indonesia sebagai bangsa yang dihormati dunia dan sukses dalam mengurus lingkungan hidup lestari,” tutur Ma’ruf Amin.

Tunjukkan Loyalitas

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menjelaskan, penghargaan ini sebagai bukti loyalitas Pertamina Patra Niaga yang tetap memberikan dukungan beberapa program hijau Pemerintahan, dan mengaplikasikan usaha yang lebih ramah lingkungan.

“Dengan keseluruhan peraihan 6 PROPER Emas dan 50 PROPER Hijau, memberikan bukti jika Pertamina Patra Niaga memiliki loyalitas yang tinggi pada pengendalian lingkungan dan pendayagunaan warga terutamanya disekitaran wilayah operasi”, tutur Alfian.

Tidak itu saja, Alfian menghargai semangat dan usaha keras dari wilayah operasi yang tetap memiliki komitmen jaga kesetimbangan lingkungan dalam tiap proses usahanya.

“Saya benar-benar senang ke unit lokasi yang sukses raih PROPER Emas dan PROPER Hijau. Tentu saja penilaian PROPER ini jadi standard dan referensi yang mendalam untuk semua unit lokasi di Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial Trading dalam rencana memberi kontributor positif ke lingkungan dan warga sekitaran, dan masih tetap jaga kelancaran faktor operasional di atas lapangan,” sambungnya.

Daftar Penghargaan

Berikut lis penghargaan PROPER Emas yang dicapai unit operasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, dan Regional Jawa Sisi tengah:

• Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai

• Fuel Terminal Rewulu

• DPPU Adi Soemarmo

• Fuel Terminal Boyolali

• Fuel Terminal Maos

• Integrated Terminal Semarang

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …