Helikopter Lenyap di Babel, Satu Korban Diketemukan di Sekitaran Pantai Burung Mandi

Helikopter Lenyap di Babel, Satu Korban Diketemukan di Sekitaran Pantai Burung Mandi

Helikopter Polri P-1103 lenyap contact saat mengudara di atas perairan Kepulauan Bangka Belitung. Setiap hari, diketemukan seseorang diperhitungkan korban terpasah dalam suatu pantai.

“Koordinat penemuan mayat pertama, diperhitungkan ya. Kabar terbaru ada penemuan mayat disekitaran Pantai Burung Mandi,” kata Karopenmas Seksi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikontak, Senin (28/11).

Mayat itu sedang diambil dengan perahu nelayan. “Team analisis dan RSUD telah standby di dataran,” terangnya.

Kuat dugaan, satu mayat yang diketemukan sebagai salah seorang crew pesawat itu.

“Kelak saya tunggu informasi dari Babel kejelasannya. Ini koordinat ditemukan mayat yang diperhitungkan ialah crew,” tutupnya.

Urutan
Awalnya, Karo Penmas Seksi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ungkap urutan pesawat Helikopter Polri P-1103 yang alami lenyap contact atau lost kontak saat mengudara melewati perairan Kepulauan Bangka Belitung.

“Maka awalannya jam 08.15 WIB dua unit helikopter take off dari Palangkaraya ke arah Pangkalan Bun,” kata Ramadhan ke reporter, Minggu (27/11).

Di mana waktu terbang, lanjut ia, pesawat dengan data NBO105/P1103 sudah dipastikan pada keadaan pantas terbang, yang dikendarai 4 orang crew.

Selanjutnya datang di pangkalan Bun, sekitaran jam 11.00 WIB. Lantas Helikopter P-1103 kembali meneruskan penerbangan dengan 1 Helikopter nomor P-1113 ke arah yang serupa, Tanjung Pandan.

“Dari pangkalan Bun, jadi dua helikopter barusan dari pangkalan Bun ke arah Tanjung Pandan Belitung pada keadaan pantas terbang, sebelumnya setelah isi bahan bakar,” terangnya.

Lalu masuk jam 13.45 WIB, urutan ke-2 Helikopter sempat didera cuaca jelek yang mana Pilot Helikopter P1113 dan Pilot Helikopter P1103 memutuskan berlainan atas cuaca jelek yang mereka lalui.

“Di mana kapten pilot Helikopter P1113 memutuskan untuk naik ke ketinggian 5.000 kaki. Dan kapten pilot yang satunya, kapten pilot Helikopter p1103 memutuskan untuk turun ke arah ketinggian 3.500 kaki,” katanya.

Selanjutnya kira-kira jam 14.00 WIB, Kapten Pilot Helikopter p1113 usaha panggil crew helikopter p1103 lewat frekwensi radio helikopter, tetapi tidak ada jawaban.

“Jam 14.24 WIB, kapten pilot Helikopter p1113 sesudah landing, jadi landing di Lapangan terbang Tanjung Pandan dan check status helikopter p1103 di tower . Maka masih lost kontak,” katanya.

Karena lenyap contact, karena itu Ramadhan menjelaskan, bila faksinya sudah memberikan laporan ke Kasidawil Subdit Patroli Poludara dan Dirpoludara

“Maka infonya sampai semacam itu saja. Maknanya, kita mengaitkan lost kontak,” terangnya.

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …