Feature iOS 16 Ini Tidak Ada di iPhone Kuno

Feature iOS 16 Ini Tidak Ada di iPhone Kuno

iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X masih terima up-date iOS 16. Tetapi banyak feature baru yang tidak dapat dicicipi oleh jejeran iPhone kuno itu.
Karena feature baru iOS 16 ini cuma dapat digerakkan piranti yang dilengkapi chip Apple A12 Bionic ataupun lebih baru. Itu maknanya hanyaiPhone XR, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 Pro/Pro Max, iPhone SE (angkatan kedua dan ke-3), iPhone 12/12 mini, iPhone 12 Pro/Pro Max, iPhone 13/13 mini, iPhone 13 Pro/Pro Max dan sudah pasti iPhone 14/14 Plus dan iPhon3 14 Pro/Pro Max.

Feature iOS 16 yang Tidak Ada di iPhone Kuno

1. Live Teks dalam Video
Live Teks memungkinkannya pemakai memakai camera untuk mengenal text dari photo dan mengopinya. Dengan penyempurnaan iOS 16, Apple mendatangkan Live Teks ke Video.

Pemakai bisa menginterval video untuk mengopi text. Live Teks berperan pada program Foto, Safari, dan yang lain. Tetapi sekarang ini terbatas pada bahasa Cina, Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Korea, Jepang, Portugis, Ukraina, dan Spanyol.

2. Emoji di Text Melalui Siri
Kamu bisa menyelipkan emoji saat mengirimi pesan memakai Siri. Feature ini ada dengan bahasa Kanton (Hong Kong), Inggris (Australia, Kanada, India, Inggris, AS), Prancis (Prancis), Jerman (Jerman), Jepang (Jepang), Mandarin (Cina, Taiwan) dan Spanyol (Meksiko, Spanyol, AS).

3. Discover Siri
Membuka program dan tanya, “Hai Siri, apa yang dapat saya kerjakan di sini?” atau bisa menanyakan mengenai program tertentu seperti “Hai Siri, apa yang bisa saya kerjakan secara iRobot?” Feature ini memberikan dukungan bahasa Jerman (Jerman), Inggris (Australia, Kanada, India, Inggris, AS), Spanyol (Meksiko, Spanyol, AS), Prancis (Prancis), Edisi Jepang (Jepang), Mandarin (Cina), dan Kanton (Hong Kong).

4. Dictation
Di iOS 16, Apple sudah umumkan beberapa penyempurnaan besar untuk Dictation tapi terbatas pada iPhone yang jalan dengan chipset A12 dan semakin tinggi. Feature Dictation yang diperbaharui memungkinkan pemakai secara cepat beralih di antara perintah sentuh dan suara terhitung anjuran QuickType.

5. Manfaat Obat
Pemakai bisa scan pil secara cepat memakai camera dengan iPhone XR/XS atau versus lebih baru. Cukup tempatkan cap obat di frame dan kamu akan menyaksikan hasil berbentuk nama, kemampuan, dan wujud obat.

6. Door detection
Feature Door detection memungkinkan pemakai tunanetra untuk mendapati pintu saat bernavigasi. Feature ini akan membaca lambang dan pertanda disekitaran pintu. Tetapi, feature ini akan terbatas pada iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

7. Cari gambar di sejumlah program
Dengan iOS 16, Spotlight memakai info dari gambar di Message, Catatan, dan File untuk memungkinkannya penelusuran berdasar lokasi, orang, panorama, atau bahkan juga beberapa hal dalam gambar seperti text, hewan, dan lain-lain.

8. Visial Lockup
Pembaruan Penelusuran Visual: Angkat subyek dari gambar atau menutup subyek dengan hapus background. Feature ini berperan di Photo, Tangkapan Monitor, Penampilan Cepat, Safari, dan lain-lain.

Feature iOS 16 yang Cuma Ada di iPhone 11 ke atas
Live Text: Rekaman audio secara automatis dibikin secara real time untuk pemakai dengan masalah pendengaran, hingga mempermudah mereka untuk ikuti pembicaraan, audio, dan video. Tetapi feature ini membutuhkan iPhone 11 lebih baru. Bahasa yang disokong – Inggris (Kanada, AS).

Feature iOS 16 terbatas untuk seri iPhone 13
Memburamkan latar depan dalam photo foto: Model foto memungkinkannya Anda memburamkan subyek di latar depan photo untuk dampak yang lebih realitas.

Kenaikan kualitas saat memfoto dalam Sinematik: Saat record video dalam model Cinematik di iPhone 13, dampak kedalaman sektor lebih tepat untuk close-up dan disekitaran pinggir rambut atau kacamata.

About admin

Check Also

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan

Gempar Penipuan Berlagak Undangan Pernikahan lewat Whatsapp, Bareskrim Polri Turun Tangan Bareskrim Polri turun tangan …