Di Istana, Jokowi Akan Berikan Instruksi ke Kapolri, Petinggi Mabes Polri sampai Kapolda-Kapolres Semua Indonesia

Di Istana, Jokowi Akan Berikan Instruksi ke Kapolri, Petinggi Mabes Polri sampai Kapolda-Kapolres Semua Indonesia

Presiden Joko Widodo direncanakan akan memberi pembimbingan ke seluruh barisan petinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang mencakup petinggi khusus Mabes Polri, kapolda, dan kapolres dari semua Indonesia.

Jadwal ini akan dikerjakan di Istana Negara. Namun, belumlah diketahui instruksi seperti apakah yang hendak dikatakan Jokowi ke beberapa petinggi Korps Bhayangkara itu.

“Ya, esok didengar (instruksinya). Masih esok,” kata Jokowi tempo hari, diambil dari situs sah Sekretariat Cabinet.

Berkenaan performa kepolisian yang dirasakan khalayak, Jokowi pastikan jika polisi masih kerja keras untuk melakukan pekerjaan dan kewajibannya dalam memberi pelindungan, pengayoman, dan servis ke warga.

“Jika disaksikan di bawah, saya menyaksikan polisi masih kerja keras untuk menolong warga, layani warga. Itu yang saya saksikan,” tutur Jokowi.

Sudah diketahui, lembaga kepolisian jadi perhatian khalayak dalam beberapa saat paling akhir. Satu diantaranya karena kasus pembunuhan merencanakan pada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang mengikutsertakan bekas Kepala Seksi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kasus pembunuhan Brigadir J menggeret beberapa perwira Polri yang diperhitungkan lakukan perintangan penyelidikan.

Saat kasus Brigadir J belum lenyap dari pikiran khalayak, lembaga Polri kembali disoroti karena bencana selesai laga Arema FC hadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang  yang tewaskan 132 orang.

Beberapa korban diperhitungkan wafat karena kekurangan napas karena berdesakan usaha selamatkan diri dari gas air mata yang ditembakkan oleh aparatur.

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …