Beberapa puluh Band Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda di Solo Raya

Beberapa puluh Band Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda di Solo Raya

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di Solo Raya disemarakkan dengan performa beberapa puluh band tanah air.

Di De Tjolomadoe misalkan, sepanjang dua hari mulai Sabtu malam hari ini, sampai Minggu esok, ada 22 penampil dari beragam jenis musik di 2 pentas besar, baik indoor atau outdoor.

Festival musik lintasi jenis paling besar di Solo itu digotong Projek-D Vol.1. Pada hari awal Sabtu (29/10), beberapa band bakal tampil, salah satunya Bilal x Ade Paloh, Okaay, Coldiac, Vierratale, Terakhir dan Ndarboy. Mereka akan berlaga di pentas outdoor, yang dinamakan Pentas Maduswara.

Sementara di pentas indoor, yang dinamakan Pentas Wirama, akan menggelar Delika, Fajar Merah, Kilms, Teori dan Good Morning Everyone pada hari awal. Dan pada hari ke-2 , Minggu, Pentas Maduswara akan tampilkan Ardhito Pramono, Reality Klub, Soegi Bornean, Kahitna, The Changcuters, dan Perasaan Koplo.

Untuk Pentas Wirama akan disemarakkan performa The Sailors, Soloensis, Mawang, Ikkubaru, dan Black Horses.
“Projek-D ini kita selenggarakan karena kita ingin ada festival musik berkualitas di wilayah.

Sejauh ini festival musik terpusat di beberapa kota besar saja. Mimpi kami, membuat festival musik berkualitas di wilayah,” tutur Rumpoko Adi, Proyek Director Projek-D dari Dyandra Promosindo sebagai moment organizer.

Faksinya ingin memberi selingan pada pencinta musik secara rata. Kota Solo diputuskan sebagai lokasi Projek-D, karena mempunyai infrastruktur yang komplet dan benar-benar memberikan dukungan.

“Solo ini infrastrukturnya benar-benar memberikan dukungan. Ada jalan tol, gampang dicapai. Akses transportasinya benar-benar gampang. Disamping itu banyak juga venue berkualitas,” ucapnya.

Konser Musik Lintas Daerah

Regional CEO Region VII Bank Berdikari Hendra Wahyudi, sebagai salah satunya sponsor acara menjelaskan, kerjasama Bank Berdikari dengan Projek-D itu jadi bentuk loyalitas perseroan dalam memberikan dukungan peningkatan ekonomi inovatif dalam negeri.

Selainnya di De Tjolomadoe, kesemarakan peringatan Sumpah Pemuda dihidangkan di Convention Hall Diamond Solo, Jumat malam. Konser musik lintasi wilayah dan angkatan bertema Sumpah Pemuda Rhapsody Nusantara diadakan start pukul 19.30 WIB.

Ajang musik yang diinisiasi oleh Pemerintahan Kota (Pemerintah kota) Solo ini mendatangkan beberapa musikus lintasi jenis dan beberapa seniman Tanah Air.

Salah satunya penata musik Singgih Sanjaya dan orkestra kepunyaannya, musikus Dira Sugandi, David Bayu, Daniel Kristianto, Sruti Respati, Kenny Gabriel, Michael Jakarimilena, barisan Gamelan Soepra Loyola, Kolintang Gratia, Voca Erudita, Filda Wibowo, Melati Arumsari, Dewi Pembayun, Ekosdance, dan beberapa aktor seni dari Kota Solo.

About admin

Check Also

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara …