Anies Baswedan Hadiri Syukuran Pernikahan Kaesang dan Erina

Anies Baswedan Hadiri Syukuran Pernikahan Kaesang dan Erina

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi acara syukuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo.

Anies tiba bersama si istri, Ferry Farhati.

Anies Baswedan dan istrinya terlihat berbaris untuk bersalaman dengan Kaesang dan Erina di pelaminan. Anies yang menggunakan jas setelan juga menyalami Jokowi, Ibu Negara Iriana, Kaesang dan Erina dan keluarganya.

Tetapi, Anies dan istrinya tidak lakukan sesion photo bersama dengan Kaesang-Erina. Ibu Erina sempat memberikan tempat ke Anies untuk berpose bersama.

Tetapi, Anies tidak jadi berpose bersama dengan ke-2 mempelai dan langsung mohon pamit. Ini karena barisan tamu untuk bersalaman dengan Kaesang dan Erina makin panjang.

Sebagai info, Kaesang dan Erina jalani proses ngunduh mantu di dalam rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi barusan. Kemudian, ke-2 nya ditemani keluarga lakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

Beberapa menteri kabinet Indonesia Maju juga sudah datang pada acara syukuran pernikahan Kaesang-Erina. Mereka diantaranya, Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Sektor Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Beberapa Menteri Jokowi Hadiri Syukuran Kaesang dan Erina

Selanjutnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PDDT Abdul Halim Iskandar, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Terlihat juga Menpora Zainudin Amali, Menteri PAN RB Azwar Anas, Menteri luar neger Retno Marsudi, Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menaker Ida Fauziyah, sampai Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

Belum kelihatan kedatangan Prabowo di syukuran Kaesang dan Erina. Tetapi, Prabowo dan beberapa menteri yang belum datang peluang akan datang pada sesion selanjutnya. Adapun syukuran dipisah ke dua sesion yaitu, jam 09.30 WIB dan 19.00 WIB.

Keseluruhan ada 6.000 tamu undangan yang diprediksi datang dalam syukuran ini, dimulai dari menteri, pejabat negara, sampai warga umum. Salah satunya yang hendak datang yaitu, Pangeran Arab Saudi.

Beberapa ribu Relawan Jokowi Hadiri Hajatan Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran

Beberapa ribu relawan Jokowi turut mendatangi acara syukuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran,

Beberapa relawan Jokowi sudah banyak yang datang disekitaran kawasan Pura Mangkuengaran semenjak jam 06.30 WIB.

Selainnya ingin mendatangi hajatan, mereka melihat peristiwa kirab ke-2 calon mempelai dan keluarga Jokowi yang lain.

Sesudah iringan kereta kencana yang bawa mempelai dan keluarga besar, ke-2 pengantin masuk gerbang Pura Mangkunegaran. Beberapa relawan selanjutnya berduyun-duyun masuk ke pintu gerbang.

Mereka ikhlas berbaris dan berdesak-desakan untuk dapat masuk ke Pura Mangkunegaran lewat pintu pengujian. Namun yang membandingkan beberapa relawan cuma dikenankan masuk dua tenda raksasa yang dibangun di pamedan Pura Mangkunegaran.

Beberapa relawan yang datang dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina bukan hanya Solo dak sekelilingnya tapi juga dari beragam daerah di Indonesia. Mereka banyak yang datang ke Solo semenjak Sabtu kemarin.

Salah satunya relawan Jokowi dari komponen Garda Jokowi, Liz akui benar-benar suka dapat diundang untuk mendatangi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

“Ini saya tiba bersama dengan rekan-rekan dari DPP Garda Jokowi Jakarta. Saya benar-benar mengucapkan syukur dapat datang di Solo untuk ikuti acara pernikahan Mas Kaesang” kata Liz.

Beberapa ribu relawan itu dipisah ke dua tenda besar yang berdiri di samping timur dan barat jalan akses Pamedan Pura Mangkunegaran. Dalam tenda disiapkan monitor besar supaya bisa melihat pesta pernikahan di Pendopo Ageng Pura Mangkunegaran.

About admin

Check Also

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024 Wakil Ketua …