Didukung PSI sebagai Calon wakil presiden, Ini Tanggapan Yenny Wahid

Didukung PSI sebagai Calon wakil presiden, Ini Tanggapan Yenny Wahid

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid dideklarasikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai cawapres (calon wakil presiden) pada Pemilu 2024.

Yenny dipertemukan dengan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo yang dipublikasikan sebagai capres (calon presiden).

Menyikapi hal itu, Yenny memandang bila dianya bukan orang terpenting. Artis intinya ialah Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo. Dia cuma berperanan sebagai batur atau pembantu.

“Jika Mas Ganjar itu artis intinya. Jika saya itu hanya batur, ibaratnya getho ya, pembantu. Jika hanya pembantu, itu tidak begitu penting,” tutur Yenny di Solo.

Nantikan Perubahan

Disentil mengenai komunikasi dengan PSI, Yenny mengaku sejauh ini telah terlatih berjumpa dan berkomunikasi dengan beberapa pejabat semua partai. Berkaitan dukungan itu, menurut dia, dia belum berlaku, baik terima atau menampik.

Dia akan menanti perubahan politik di depan.
“Kita tidak tahu ya proses politik di depan akan seperti apakah. Kita masih turut prosesnya akan seperti apakah, kita lalui saja,” ucapnya.

Selainnya ikuti dan jalani proses politik, Yenny akui masih tetap memiliki komitmen sama untuk negara dan bangsa, di mana ia juga ada, apa saja kemampuannya, dan apa saja kedudukan dalam atau di luar mekanisme.

“Ingin di mana saja insyaallah loyalitas saya sama. Ingin melakukan perbuatan, ingin berperan untuk proses membuat Indonesia yang lebih bagus. Ingin tempatnya dimanapun, itu tidak begitu penting,” tutupnya.

About admin

Check Also

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara

Selainnya Penjara Seumur Hidup, Surya Darmadi Dituntut Uang Tukar Rp 73,9 T Rugi Ekonomi Negara …