Aplikasi Android: Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mereka

[ad_1]

Aplikasi Android adalah aplikasi yang biasanya dirancang dengan bahasa pemrograman Java bersama dengan kit pengembangan perangkat lunak Android. Namun, ada kit pengembangan lain seperti Android NDK atau alat asli untuk ekstensi atau aplikasi di C. /C++

Ada pengaturan visual yang disebut Google App Inventor yang digunakan oleh pengembang pemula dan pemula. Ini juga digunakan oleh beberapa kerangka kerja aplikasi web telepon.

Pengguna akhir bisa mendapatkan aplikasi Android dengan dua cara. Mereka bisa mendapatkannya dari toko aplikasi seperti Amazon App store dan Google Play. Mereka juga bisa mengunduh dan mengatur file APK aplikasi dari situs web pihak ketiga.

Jika Anda menggunakan Google Play Store, Anda dapat menelusuri, mengunduh, dan mengedit aplikasi yang dibuat oleh pengembang dan diluncurkan oleh Google. Kriteria Kompatibilitas Google mencantumkan aplikasi yang sesuai untuk gadget yang disaring oleh aplikasi. Selain itu, pengembang aplikasi dapat membatasi aplikasi mereka ke pemegang atau operator tertentu untuk tujuan itu

Per September 2012, jumlah aplikasi Android telah melebihi 650.000, dan perkiraan jumlah aplikasi yang diunduh dari Google Play Store melebihi 25 miliar. Statistik menunjukkan bahwa jumlah perangkat dengan sistem operasi Android terpasang. Lebih dari 400 juta perangkat

Multitasking aplikasi Android

Fitur multitasking aplikasi Android telah ditingkatkan dengan rilis Android Ice Cream Sandwich versi 4.0. Jika pengguna terus menekan tombol multitasking atau home gadget Android, task manager akan muncul dengan daftar aplikasi yang baru dibuka. Pengguna dapat pilih untuk memulai aplikasi dalam keadaan sebelumnya.

Pengembangan Perangkat Lunak Android

Ini adalah proses pembuatan aplikasi baru untuk sistem operasi Android.Sebuah survei yang dilakukan pada Juni 2011 membuktikan bahwa lebih dari 67% pengembang ponsel menggunakan platform Android untuk mendistribusikan aplikasi mereka. Pengembang seluler menganggap platform ini sangat mudah digunakan. Pada kuartal kedua 2012, sekitar 105 juta smartphone Android terjual, mewakili total pangsa 68% dari angka penjualan smartphone hingga kuartal tersebut.

Alat pengembangan aplikasi Android

Alat berikut digunakan untuk proses pengembangan aplikasi:

  • Kit Pengembangan Perangkat Lunak Android (SDK)
  • Kit Pengembangan Aksesori Terbuka Android
  • Kit Pengembangan Asli
  • Pencipta HyperNext Android
  • Penemu Aplikasi untuk Android
  • proyek sederhana
  • Lapisan DirectMedia Sederhana (SDL)
  • Basic4android

Perlu disebutkan bahwa pengembang aplikasi sering menghadapi tantangan yang terkait dengan standar Java karena standar yang ditetapkan untuk pengembangan standar ini tidak diterapkan. untuk masalah ini Banyak alat telah dikembangkan yang membantu aktivitas konversi Android. Saat Anda memverifikasi identitas dan audiens pengembang aplikasi Android, pastikan untuk mempertimbangkan kiat berikut. termasuk pengalaman, lokasi, keterampilan, dll.

[ad_2]
Source by Andrew V Mark

About admin

Check Also

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China Menteri …