Berjumpa Saksi Benny Ali Saat di Mako Brimob, Ferdy Sambo: Maafkan Saya Bang

Berjumpa Saksi Benny Ali Saat di Mako Brimob, Ferdy Sambo: Maafkan Saya Bang

Bekas Karo Provos Propam Polri Benny Ali didatangkan sebagai saksi dalam kelanjutan sidang kasus pembunuhan Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Benny, dianya sempat berjumpa Ferdy Sambo saat tengah di taruh khusus (Patsus) Mako Brimob Depok. Peristiwa itu terjadi saat jam olahraga di mana Benny bertanya langsung jika apa yang dijumpai saat pertama berlainan dengan peristiwa sebetulnya.

“Komandan, komandan sampai hati telah merusak saya dan beberapa adik kita,” kata Benny ke Sambo saat bersaksi di Pengadilan Negeri,

Benny akui benar-benar sedih dengan yang dilaksanakan oleh atasannya karena sudah lakukan scenario palsu. Ia juga ingin supaya semua dilempengkan supaya nasibnya bersama anggota Polri yang lain tidak jadi lebih jelek.

“Karena komandan semuanya jadi korban, komandan harus menerangkan karena di luar informasinya lain karena seolah2 informasinya lain dan masuk ke persekongkolan . Maka saat itulah tahu jika sudah membuat kita menanggung derita, ” kecewa Benny yang tahun angkatan lebih senior dari Sambo.

Dengar kekecewaan Benny, Sambo cuma dapat meminta maaf. Ia juga janji akan menerangkan secara terbuka yang sebetulnya berkaitan kematian Yoshua Hutabarat.

“Maafkan saya bang maafkan saya bang, kelak saya terangkan,” Benny tutup.

Saksi Benny Ali: Putri Candrawathi Akui Gunakan Celana Pendek saat Disentuh Brigadir J

Menurut Benny, dianya sempat bertanya apa yang terjadi di lokasi peristiwa selesai dikontak atasannya Ferdy Sambo untuk tiba ke lokasi peristiwa.

“Saya bertanya ada apakah ke Kuat, Ricky dan Richard dan jawabnya nyaris sama,” kata Benny saat bersaksi di ruangan sidang Pengadilan Jakarta Selatan,

Benny menerangkan, baru di hari itu dianya berjumpa dan ketahui ke-3 nya. Diakuinya menanyakan ke ke-3 nya diperlukan sebagai laporan awalnya. Selainnya ke Kuat, Ricky dan Richard, Benny akui sempat berjumpa Putri Candrawathi di Rumah Saguling.

“Ibu Putri turun di atas naik lift, berjumpa saya ditemani Pak FS, lalu saya bertanya minta ijin ibu sebetulnya apa yang terjadi,” bertanya Benny ke Putri.

Benny menerangkan, ia menanyakan secara terbuka dan tidak sendiri. Sekalian terbata dan menangis, Putri menerangkan apa yang dikatakan dengan ditemani Ferdy Sambo.

“Bu Putri menerangkan waktu itu saya pulang dari Magelang, langsung ke rumah Saguling duduk rileks gunakan celana pendek, saat rileks pakai celana pendek lantas ada Mendiang Brigadir Yosua dan lakukan penghinaan meraba lalu saya teriak ia keluar, selanjutnya telah,” urai Benny menerangkan ulangi info Putri.

 

About admin

Check Also

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China

Erick Thohir: Perekonomian Indonesia Masuk Hebat 2 di G20, Bahkan juga di Atas China Menteri …