Menjelang Liburan Nataru 2022, Penumpang Terminal Jatijajar Naik sampai 900 Orang

Menjelang Liburan Nataru 2022, Penumpang Terminal Jatijajar Naik sampai 900 Orang

Kepala Terminal Jatijajar Asri Sinuraya menjelaskan terjadi kenaikan penumpang mendekati liburan natal dan tahun baru atau Nataru.

“Terminal Jatijajar pada masa, semenjak Sabtu minggu kemarin s/d sekarang ini telah alami kenaikan penumpang,” kata Asri ke reporter di Depok.

Rerata peningkatan penumpang capai 300 orang setiap hari dengan arah sebagian besar ke wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur.

“Saat ini banyaknya rerata 900 penumpang setiap hari, dari umumnya 650 penumpang setiap hari. Jika jalur favorite di sini Jogja, Wonogiri, Malang, Semarang, arah-tujuan daerah situ lah yang terbanyak,” kata Asri.

Perusahaan otobus atau PO juga sudah menambahkan jumlah armadanya yang bertumpu di Terminal Type A Jatijajar. “Armada bis rerata harian 110, saat ini telah 135 armada setiap hari yang datang di terminal Jatijajar,” katanya.

Sebagai usaha jamin keselamatan penumpang sepanjang liburan nataru 2022, Asri menjelaskan, pihaknya sudah menggalakkan ramp cek untuk armada dan supir.

“Kegiatan ramp cek ini sebagai salah satunya titik penting kami dalam rencana jaga supaya armada yang pergi dari terminal Jatijajar ini kami yakinkan memperoleh laik jalan lah, dan penumpang yang pergi disini akan berasa nyaman dan aman,” kata Asri.

 

About admin

Check Also

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR

Mangkir Rapat, Komisi I Meminta KSAD Dudung Lebih Hargai DPR Komisi I DPR RI melangsungkan …