Khofifah Meminta Jembatan Roboh di Probolinggo Segera Diganti

Khofifah Meminta Jembatan Roboh di Probolinggo Segera Diganti

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memerintah jembatan menggantung di Dusun Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang roboh langsung diperbaiki.

Khofifah menjelaskan jembatan menggantung itu sebagai jalan penyambung warga dari Kecamatan Pajarakan ke Kraksaan.

“Saya telah minta barisan OPD berkaitan, untuk selekasnya lakukan upaya-upaya persiapan jembatan menggantung alternatif. InsyaAllah bisa saja dengan BTT (berbelanja tidak tersangka) Pemerintah provinsi Jawa timur,” kata Khofifah, Jumat (9/9).

Khofifah pastikan semua korban akan mendapatkan penyembuhan dan trauma healing. Menurut dia, trauma healing penting karena sebagian besar korban sebagai siswa.

“Servis kesehatan dan trauma healing saya meminta supaya jadi perhatian baik baik,” katanya.

Khofifah mengharap proses belajar mengajarkan masih tetap jalan dan warga dapat cari jalan alternative sampai jembatan alternatif selesai.

“Kami berharap supaya proses belajar mengajarkan dapat terus jalan, sementara warga ini dapat cari pilihan jembatan yang tidak jauh disini,” katanya.

Selesai mengevaluasi lokasi jembatan, Khofifah menengok semua korban yang sedang jalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Probolinggo. Dia memberikan semangat terutamanya untuk 2 orang korban yang hendak jalani operasi.

“Mudah-mudahan selekasnya sembuh dan dapat kembali bersekolah. Amin,” kata Khofifah.

Dalam pada itu, Sekretaris Wilayah Probolinggo Soeparwiyono mengatakan faksinya memikul semua ongkos pengatasan kesehatan beberapa korban jembatan roboh itu.

“Jadi semua ongkosnya gratis dan akan dijamin oleh Pemkab lewat APBD,” katanya.

Sebagai info, terdaftar ada 40 pelajar dan satu orang guru jadi korban jembatan roboh. Proses dari penyelamatan, ada 16 orang alami beberapa luka dan sudah ditunjuk ke RSUD Waluyo Jati.

Sementara 11 orang salah satunya masih jalani perawatan di rumah sakit dan lima orang yang lain sudah dibolehkan pulang. Dan, 26 korban yang lain alami cedera enteng dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pajarakan.

About admin

Check Also

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023

Siap-Siap, Netflix Mulai Razia Pemakai yang Share Akun pada Awalnya 2023 Netflix merencanakan untuk merazia …