BPJS Ketenagakerjaan Kukuhkan Penyuluh Anti-Korupsi

BPJS Ketenagakerjaan Kukuhkan Penyuluh Anti-Korupsi

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) rayakan puncak Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 dengan kukuhkan perwakilan pegawainya sebagai Penyuluh Anti-Korupsi (PAKSI) dan Pakar Pembangun Kredibilitas (API).

Hakordia tahun 2022 ini kali ambil topik Indonesia Sembuh Bersatu Musuh Korupsi. Lewat topik ini, KPK ingin ajak dan perkuat ikut serta warga dalam usaha melawan korupsi. Memberantas korupsi memerlukan ikut serta semua komponen warga di negeri ini tanpa kecuali.

Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata mengharap penyuluh anti korupsi di BPJS Ketenagakerjaan ini bisa menyebarkan nilai- nilai anti korupsi bukan hanya ke intern tetapi ke external.

“BPJS Ketenagakerjaan ini kan partnernya beberapa ribu perusahaan, kita mengharap melalui beberapa penyuluh anti korupsi di BPJS Ketenagakerjaan dapat menyebarkan nilai- nilai anti korupsi ke perusahaan- perusahaan korporasi,” kata Alex.

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud loyalitas faksinya sebagai sebuah lembaga untuk selalu junjung tinggi nilai kredibilitas dan perlakuan penangkalan korupsi.

Anggoro mengharap karyawan yang sudah ditetapkan akan menyebarkan virus kredibilitas dan sanggup menggerakkan karyawan disekelilingnya untuk selalu amanah saat lakukan semua tanggung-jawab yang dijalankannya.

“Mudah-mudahan bukan hanya dalam tetapi dapat menjadi pembangun anti korupsi di luar, dan kita memberikan dukungan terus, karena sejauh ini kita selalu menggerakkan karyawan untuk memakai WBS (Whistle Blowing Sistem) bila ada tanda-tanda fraud. Kita siap untuk fight, 4 FIGHTs, yakni fight bribery, fight gratification, fight fraud, dan fight luxuries hospitality,” papar Anggoro.

Sekarang ini, BPJAMSOSTEK sudah mempunyai 110 karyawan PAKSI, dan 55 orang API, dan keseluruhnya masuk ke Fraksi Jeki (Forum Pakar Pembangun Kredibilitas dan Penyuluh Anti Korupsi BPJS Ketenagakerjaan).

“Satu kali lagi, sebagai Lembaga yang dikasih amanat oleh undang- undang untuk mengadakan agunan sosial ketenagakerjaan, mengurus uang pekerja, pasti kami akan pastikan dan jaga SDM atau individu BPJamsostek mempunyai nilai kredibilitas yang tinggi, tidak cuma untuk individu dan karyawan, tetapi bisa menyebarkan pada pihak external, hingga nanti semua komponen akan bersama- sama sembuh dan bersatu menantang korupsi,” kata Anggoro.

Saat sebelum lakukan penetapan PAKSI dan API BPJS Ketenagakerjaan, sudah dilaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya seminar-online legal for non legal, Expo Hakordia, Apel Akbar PAKSI dan API, dan penandatangan forum dan PAKSI dan API. Terkhusus Expo Hakordia di Hotel Bidakara di tanggal 9-11 Desember, Booth BPJamsostek dipilih sebagai juara stan paling favorit.

About admin

Check Also

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024

Sebutkan Kesepakatan Prabowo-Anies Tidak Penting, Gerindra: Yang Penting Prabowo Meraih kemenangan di 2024 Wakil Ketua …